Mengikuti suatu forum diskusi bisnis seperti forum ukm akan menambah wawasan anda dalam berbisnis. Berbagai acara seminar dan diskusi bebas mengenai bisnis akan membuat anda semakin yakin dalam melakukan bisnis. Sebab di sana anda dapat bertemu dengan banyak orang yang bisa memberikan semangat agar tidak putus asa dalam menekuni sebuah bisnis yang memang memiliki kondisi yang pasang surut.

Pemberian sebuah nama pada bidang usaha yang anda tekuni menjadi kebimbangan tersendiri. Pasalnya pemberian nama ini akan berlaku seumur hidup dan bertahan hingga lama. Untuk itu anda bisa mengikuti berbagai acara bisnis agar lebih tahu mengenai perumusan nama yang cocok dengan bisnis anda. Anda juga dapat mengikuti beberapa tips berikut ini agar dapat menemukan nama yang pas untuk brand (merk) dan label usaha anda.

baca juga : Unik, 7 Ukm Ini Dapat Menghasilkan Omset Jutaan Rupiah

  1. Unik dan menarik

Pemberian nama sebuah usaha haruslah dipilih yang menarik agar banyak yang tertarik dengan produk yang anda keluarkan. Jika bisa lebih unik dibanding yang lain tentu akan mudah melekat di hati masyarakat. Nama yang unik dan menarik akan memudahkan orang untuk mengingatnya.

  1. Ejaan yang mudah

Pemberian nama dengan ejaan yang mudah dihafal akan memberikan kemudahan tersendiri bagi mereka yang susah mengingat sebuah nama. Menggunakan ejaan yang lazim digunakan di Indonesia akan membuat orang mudah melafalkannya dan akan lebih mudah diingat.

  1. Mengandung petunjuk pada produk anda

Rumuskan sebuah nama yang dapat menunjuk pada produk yang anda jual. Misalnya dengan menggunakan kata hijab atau fashion jika anda menggeluti usaha pada bidang pakaian. Atau nama lain yang sesuai dengan bidang produk anda. Jika itu sebuah makanan maka fokuslah pada bidang ada disekitarnya, seperti kata dapur sehat, panik sup atau semacamnya. Dengan pemberian kode berupa petunjuk yang pas akan memudahkan orang dalam membedakan produk anda dengan produk yang lain.

baca juga : Keuntungan Bergabung Pada Forum Usaha

  1. Masuk akal

Terkadang pemberian nama yang kurang masuk akal akan membuat orang enggan mencoba dan merasakan produk anda. Apabila otak sulit menerima jenis makanan tertentu atau produk tertentu maka sudah dapat dipastikan bahwa produk anda akan kurang diminati. Jika anda hendak melakukan suatu tindakan fenomenal boleh saja memilih nama yang menyimpang dari akal sehat. Hanya saja anda harus dapat menerima resiko yang mungkin tidak masuk dalam prediksi anda.

  1. Cerdas

Pemberian nama yang baik adalah nama yang dapat diingat dengan mudah, pas dan cocok dengan produk anda. Pilihan cerdas dalam menentukan nama sebuah produk hampir sama dengan penentuan pemberian nama seorang anak. Artinya anda tidak boleh asal- asalan dalam merumuskan nama usaha tersebut. Ibarat kata, nama adalah doa jadi nama yang anda berikan akan menjadi doa bagi usaha anda nantinya. Untuk itu anda harus memilihkan nama yang pas dan cocok. Tidak heran jika di Indonesia ini ada banyak toko atau merk yang menggunakan nama barokah, jujur, laris, amanah dan seterusnya. Semua nama itu diberikan agar menjadi doa yang terkabulkan.

Rumusan tips tersebut masih dapat anda diskusikan pada teman atau rekan bisnis anda. Pemberian nama yang tepat akan berbanding lurus dengan hasil yang diperoleh. Setidaknya, ini dapat membuktikan keseriusan anda dalam merumuskan nama usaha yang akan anda jalankan. Jika masih merasa bingung atau membutuhkan pertolongan, anda dapat mengikuti beberapa acara forum ukm untuk melakukan diskusi ringan.