Melakukan sebuah usaha memang memerlukan niat yang kuat agar ukm yang akan anda kelola akan berbuah manis dan bisa menghasilkan omset jutaan rupiah. Hanya saja sebagian dari berbagai usaha yang ada selalu saja ada banyak saingan yang membuat keberadaan ukm yang dimiliki akan terasa berat dilakukan. Berikut ini ada beberapa jenis ukm yang dapat dikelola secara mandiri dan cukup menjanjikan.

baca juga : Ini Dia 5 Info Peluang Bisnis Kuliner Rumahan Yang Bisa Anda Coba

  1. Makanan duka

Menekuni usaha kuliner sudah mulai marak dilakukan oleh banyak kalangan. Mulai dari orang biasa hingga kalangan artis ikut menjajal jenis usaha ini untuk ditekuni. Namun rupanya ada sebuah usaha kuliner yang cukup menjanjikan sebagai peluang bisnis yang masih langka di Indonesia. Kebanyakan usaha di dunia katering akan memenuhi kebutuhan makan bagi mereka yang sedang melakukan pesta, bekerja (makan siang kantor) atau acara wisuda.

Usaha katering yang menyediakan makanan untuk keperluan duka cita massih sangat sedikit dan masih sangat jarang. Sebab, jenis catering yang satu ini akan membutuhkan waktu dadakan dan membutuhkan waktu yang cepat. Sehingga tidak banyak katering yang dapat menyanggupi untuk menyediakan makanan tersebut tepat waktu. Usaha jenis ini sudah ada di luar negeri dan mendapatkan respon yang baik sehingga memberikan omset yang besar dan cukup menjanjikan.

  1. Racikan sayur siap masak

Memasak merupakan kegiatan yang lama dan memakan waktu. Bagi anda yang sibuk bekerja dan tidak menyempatkan untuk meracik masakan maka dengan adanya racikan masakan siap saji ini akan menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Sudah banyak berbagai macam makanan siap saji dan menjadi pilihan favorit keluarga. Namun masih sedikit yang menyediakan racikan sayur yang masih mentah.

Usaha ini sebenarnya tidak membutuhkan modal yang cukup mahal. Anda cukup menyediakan uang sekitar 100 ribu saja sebagai modal awal dalam memberikan racikan sesuai pesanan. Banyaknya racikan yang disajikan cukup untuk 4- 5 orang.

baca juga : Peluang Bisnis Kuliner SIJIOn (Siap Saji Online)

  1. Bisnis mendengarkan curhatan

Profesi call center di Indonesia sering mengalami curhatan masal bagi sebagain dari mereka yang butuh pendengar setia. Hanya saja penderitaan call center ini sering menjadi derita tersendiri bagi mereka yang sebenarnya tidak mau mendengarkan curhatan orang yang sama sekali tidak mau didengar. Untuk itu, mendirikan sebuah bisnis yang berbasis mendengarkan curhatan nampaknya akan menjadi peluang bisnis yang cukup menarik di Indonesia.

  1. Seni

Hal yang paling berharga dari sebuah nilai unik adalah seni. Anda dapat menjual jenis seni apapun yang sesuai dengan passion dan selera anda. Misalnya membuat tas dan dompet dari pelepah pisang. Atau membuat aneka keperluan rumah tangga dengan karakter lucu dan unik. Sekarang ini berbagai bentuk dan bahan yang unik menjadi incaran bagi banyak orang. Sudah banyak beragam alat dan aksesoris yang berasal dari bahan sederhana kemudian di olah menjadi sebuah benda yang menarik. Jika anda dapat mengelola sampah dengan baik maka hal ini akan menjadi peluang yang cukup menjanjikan.

Empat jenis usaha tersebut masih sangat jarang ditemui di Indonesia. Anda akan memerlukan usaha keras dan usaha keras agar memperoleh hasil yang memuaskan. Bergerak dalam bidang apapun, dalam memulai sebuah usaha harus ada keseriusan yang diikuti dengan managemen yang baik. Semoga tulisan ini dapat memberikan inspirasi untuk memulai sebuah bisnis yang menarik. Demikian informasi singkat mengenai 4 ukm unik yang dapat menghasilkan omset jutaan rupiah.

baca juga : Online Digital Bisnis, Bisnis UKM Mudah Dan Menjanjikan