21 Tehnik Jualan Laris di Instagram

Discussion in 'Social Marketing' started by rudi gunawan, Jun 6, 2018.

  1. rudi gunawan

    rudi gunawan Administrator Staff Member

    [​IMG]

    sumber : http://andriuye.net

    Beberapa waktu yang lalu, setelah, ada salah satu pembaca yang nanya kaya gini…

    Gimana caranya jualan diinstagram, yang mungkin gak pernah kita pikirkan sebelumnya?”

    Mungkin caranya dengan mengandalkan kreativitas kita masing-masing?

    Membayangkan apa aja sih kira-kira yang audiens kita suka?

    Hmm… mungkin berhasil kalau Anda sudah punya buyer persona yang teruji sebelumnya.

    Artinya Anda sudah melakukan riset terlebih dulu siapa sih audiens Anda sebenarnya.

    Buku apa yang mereka suka, tokoh siapa yang mereka idolakan, lagu apa yang mereka putar setiap hari, bahkan data-data umum lainnya dalam buyer persona.

    Tapi kalau buyer persona Anda masih belum teruji secara ampuh gimana?

    Ya, berhenti menebak-nebak apa interest dari audiens Anda.

    Sebaliknya, lakukanlah riset dan pengumpulan data secara pasti.

    1. Buat gambar/Foto yang profesional untuk profil IG

    2. Pakai nama user IG yang mudah di ingat orang

    3. Isi Deskripsi dengan singkat tapi rinci untuk profil IG

    4. Tambahkan link toko online di profil IG (web,blog dll)

    5. Posting gambar secara konsisten(aktif dalam branding)

    6. Selalu gunakan Hastag di tiap Postingan, min 10 Hastag
    Cari hastag diwebsta.com

    7. Connect kan instagram ke Facebook, twitter dll

    8. Jangan lakukan SPAM

    9. Gunakan aplikasiMate Followuntuk meng UNFOLLOW orang2 yang tidak memfollow kamu balik.

    10. Gunakan aplikasi Instaque untuk edit & tulis text pada gambar. . .sebelum di posting

    11. Masukkan URL / nama merk (watermark) di gambar

    12. Follow min 50 orang perhari dari akun IG banyak followernya yang relevan dengan produk kamu

    13.UNFollow untuk orang2 yang tidak memfollow balik (pake aplikasi) >> lakukan terusmenerus
    --Tujuan Follow seseorang untuk mendapatkan follower, karena sebagian besar orang akan selalu follow balik di IG –

    14. Pastikan Follower yang kamu follow adalah orang yang tertarget

    15. Cari saingan produk serupa di IG dengan aplikasi MateFollowatauFollow Maniauntuk melihat follower pesaing

    16. GunakanInstagram Direct untuk kirim pesan ke orang2 tertentu

    17. Selalu sempatkan untuk balas komentar follower kamu

    18.Selalu jelaskan gambar/foto yang kamu posting

    19. Posting Video pendek yang relevan dengan produk

    20. Bikin catatan list hastag >> SAVE di HP / Notes

    21.Pastikan untuk memfollow orang yang jadi follower anda kembali

    22. Like, komen foto dari para follower kamu–lakukan interaksi

    23. @mention kostumer kamu di postingan Foto kamu

    24. @mention selebrity / Brand besar yang relevan dengan produk kamu

    25. Bikin kontes foto dan ajak follower partisipasi

    26.Buat foto yang berkualitas

    ( lha kok malah jadi 26 tehnik yah :D . . . )

    Jam berapa posting yang pas bro?

    [​IMG]


    Saat ini Instagram memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif yang mengakses website mereka setiap bulan dan telah terdapat lebih dari 1 miliar foto yang diposting. Jika Anda menyasar pengguna mobile, Instagram dapat dijadikan pilihan untuk melancarkan strategi promosi layanan Anda.

    Berbeda dengan media sosial lain, tingkat engagement pengguna Instagram stabil sepanjang pekan, hanya sedikit meningkat pada hari Senin dan mengalami sedikit penurunan pada hari Minggu. Waktu yang tepat bagi Anda dalam melakukan posting adalah sekitar pukul 3 hingga 4 sore.Banyak perusahaan yang berada dalam daftar Fortune 500 telah membuktikan hal ini. Hasilnya, 22,5 dari 1000 follower berinteraksi dengan postingan mereka ketika jam kerja sedangkan 33,4 dari 1000 follower melakukan interaksi di luar jam kerja.

    Selain mengerti kapan waktu yang tepat, Anda juga perlu pastikan bahwa waktu tersebut memang sesuai dengan target pasar Anda. Hal ini berkaitan dengan perbedaan zona waktu suatu daerah dengan daerah lainnya. Misalnya saja, bisnis Anda berlokasi di Indonesia namun menargetkan audiens di Inggris. Lakukan posting sesuai dengan zona waktu yang berlaku di sana, dan bukan di Indonesia.

    Melakukan posting di saat yang tepat memang akan sangat berdampak positif pada respon pengguna terhadap postingan yang Anda bagikan. Namun, itu bukanlah satu-satunya faktor penentu kesuksesan promosi online Anda. Ada banyak faktor berbeda, yang juga perlu Anda terapkan, untuk meraih hasil lebih maksimal.


    Tools Instagram
    Daftar apps dan tools buat optimasi instagram kamu!
    • IconoSquare -http://iconosquare.com/
    • SimplyMeasured: For Instagram
    http://simplymeasured.com/freebies/instagram-analytics
    • SumAll: For Instagram -https://sumall.com/
    • Collecto -http://collec.to/
    • ScheduGram -http://schedugr.am/
    • JustUnFollow-http://www.justunfollow.com/
    • Repost for Instagram -http://bit.ly/1ujGhbF
    • TrackGram -http://bit.ly/1xOxwq1
    • Over -http://madewithover.com/
    Rahasia Mendapat Follower Tertarget OTOMATIS
    Anda punya ratusan, ribuan, atau puluhan ribu follower, tapi semua Cuma kasih like, robot, maka akan susahmendapatkan uang dari instagram kamu
    Memiliki banyak follower itu penting, tapi lebih penting lagi memiliki follower yang setia dan dekat dengan kamu!
    Pilih follower banyak tapi robot, Atau sedikit tapi target pasar ?
    Jawabnya :pASTI pilih banyak follower dan tertarget
    Bagaimana cara mendapatkan mereka ?

    Tools ini mampu membantu kamu mendapatkan follower tertarget dengan cara whitehat!
    Prinsip kerjanya :
    1. Me-like post yang relevan
    2. Memberi komen post yang relevan
    3. Follow orang-orang yang relevan
    4. Un Follow orang-orang yang tidak relevan
    Instagress
    Instagress bisa mencari post berdasar hashtag yang sesuai
    dengan target market kita. Lalu membuat koment secara
    acak sehingga terlihat natural.

    Silahkan coba langsung :http://bit.ly/1KpmSNC
     

Share This Page